KPU Kabupaten Batu Bara Jalin Kerjasama dengan Dinas Kesbangpol Batu Bara

Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Batu Bara yang akan di gelar serentak pada gelombang pilkada serentak ke tiga pada tahun 2018 yang mana salah satunya adalah Kabupaten Batu Bara. Oleh karena itu untuk mensukseskan agenda besar tersebut  KPU  Kabupaten Batu Bara menjalin hubungan komunikasi dengan Dinas Kesbangpol dalam hal penyampaian agenda-agenda kegiatan yang akan dilaksanakan. Adapun agenda tersebut dapat dikelompakkan menjadi dua klaster yaitu :

  1. Kegiatan Pra Tahapan

Yaitu kegiatan-kegiatan persiapan yang akan dilaksanakan sebelum menggelar pilkada yang ada sangkut pautnya dengan Dinas Kesbangpol, kegiatan tersebut antara lain, sosialisasi undang-undang pilkada dan tahapan-tahapan pemilihan.

  1. Kegiatan Tahapan

Yaitu agenda-agenda kegiatan yang akan dilakukan menjelang hari peilihan kepala daerah, mulai dari pembentukan PPK, PPS, penyusunan peraturan, penetapan anggaran sampai dengan penetapan calon terpilih.

Untuk itu dalam kesempatan beraudiensi ini, KPU Kabupaten Batu bara menyampaikan agenda-agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan usulan penganggaran untuk dimaksukkan ke TAPD untuk masuk menjadi kegiatan Kesbangpol terkait hubungannnya kegiatan kepemiluan. Kegiatan-kegiatan yang dimaksud adalah studi banding kepemiluan KPU Kabupaten Batu Bara ke KPU daerah lain yang sudah menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah, kemudian Pengadaan Web Side untuk KPU Kabupaten Batu Bara.

Dalam pertemuan audiensi tersebut pada prinsipnya Dinas Kesbangpol menyetujui usulan KPU Kabupaten Batu Bara untuk disampaikan ke tim TAPD pemerintah Kepala Daerah, dan Kesbangpol siap mengawal agenda dari KPU.