PERJANJIAN KINERJA
TAHUN 2016
Dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil, yang bertandatangan dibawah ini :
Nama : MUKSIN KALID,SE
Jabatan : KETUA KPU KABUPATEN BATU BARA
Berjanji akan mewujudkan target kinerja yang seharusnya sesuai lampiran perjanjian ini, dalam rangka mencapai target kinerja jangka menengah seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan.
Keberhasilan dan kegagalan pencapaian target kinerja tersebut menjadi tanggung jawab kami.
Lima Puluh, 14 Maret 2016
KETUA
TTD
MUKSIN KALID,SE
PERJANJIAN KINERJA
KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BATU BARA
TAHUN 2016
No.
|
Sasaran Strategis |
Indikator Kinerja |
Target |
1 |
2 |
3 |
4 |
1 |
Meningkatnya Kapasitas Penyelenggara Pemilu |
|
100%
|
|
85% |
||
|
75%
|
||
2 |
Meningkatnya Kualitas Penyelenggaraan Pemilu |
|
85%
|
|
70% |
Program Anggaran
- Dukungan Manajemen Rp.1.887.708.000,-
dan Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya KPU
- Penguatan Kelembagaan Demokrasi Rp. 33.642.000,-
Dan Perbaikan Proses Politik
Lima Puluh, 14 Maret 2016
KETUA
TTD
MUKSIN KALID,SE
PERNYATAAN PERJANJIAN KINERJA
PERJANJIAN KINERJA
TAHUN 2016
Dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil, kami yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama : H.LUKMAN,SH,M.Si
Jabatan : Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batu Bara
Selanjutnya disebut pihak pertama,
Nama : MUKSIN KALID,SE
Jabatan : Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batu Bara
Selaku atasan pihak pertama, selanjutnya disebut pihak kedua
Pihak pertama berjanji akan mewujudkan target kinerja yang seharusnya sesuai lampiran perjanjian ini, dalam rangka mencapai target kinerja menengah seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan.
Keberhasilan dan kegagalan pencapaian target kinerja tersebut menjadi tanggung jawab kami.
Pihak kedua akan melakukan supervisi yang diperlukan serta akan melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja dari perjanjian ini dan mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka pemberian penghargaan dan sanksi.
Lima Puluh, 14 Maret 2016
Pihak Kedua, Pihak Pertama,
TTD TTD
MUKSIN KALID,SE H.LUKMAN,SH,M.Si
PENGUKURAN KINERJA
Nama Lembaga : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batu Bara
Tahun : 2016
NO |
Sasaran Strategis |
Indikator Kinerja |
Target |
|
Tersusunnya Laporan PertanggungJawaban Penggunaan Anggaran (LPPA) |
Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran (LPPA) yang valid dan tepat waktu
|
100% |
|
Terlaksananya sistem akuntansi dan pelaporan keuangan
|
Laporan Keuangan yang sesuai dengan SAP
|
|
|
Terlaksananya pengendalian dan pengaturan adminstrasi pengelolaan logistik |
Persentase penyusunan administrasi pengelolaan logistik |
|
|
Tersedianya dokumen perencanaan dan penganggaran, data
|
Persentase kesesuaian renstra renja dan RKAKL |
|
|
Terwujudnya sistem administrasi penyelenggaraan Pemilu yang tertib efektif dan efisien
|
Persentase laporan monitoring dan evaluasi yang akuntabel dan tepat waktu
|
|
|
Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi perkantoran |
Persentase pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana administrasi pegawai
|
|
|
Meningkatnya kualitas penatausahaan BMN
|
Persentase keberhasilan pengelolaan BMN
|
|
|
Terwujudnya pengelolaan stock opname (pengelolaan persediaan)
|
Terlaksananya pengelolaan stock opname yang tepat waktu
|
|
|
|
Terlaksananya arsip yang dikelola sesuai dengan kaidah kerasipan |
|
|
Meningkatnya dukungan teknis dalam Pemilu legislatif Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilukada |
Persentase proses PAW anggota DPRD Kabupaten/Kota yang dapat diselesaikan dalam waktu 5 (lima) hari kerja
|
|
Persentase Pembentukan pusat Pendidikan Pemilih
|
|
Kegiatan
- Pelaksanaan Akuntabilitas Pengelolaan Rp. 1.297.661.000
Adminstrasi keuangan
- Pengelolaan Data Dokumentasi Pengadaan Rp. 10.043.000
Pendistribusian dan Inventarisasi Sapras Pemilu
- Pelaksanaan Manajemen Perencanaan dan Data Rp. 57.294.000
- Pembinaan SDM Pelayanan dan Administrasi Rp. 1.630.000
- Penyelenggaraan Operasional dan Pemeliharaan Rp. 514.220.000
- Pemeriksaan di lingkungan Setjen KPU Sekretariat Rp. 6.860.000
KPU Kabupaten/Kota
- Penyiapan Penyusunan Rancangan Peraturan KPU Rp. 11.000.000
Advokasi, Penyelesaian Sengketa dan Penyuluhan
Peraturan Perundang undangan
- Pedoman Petunjuk Teknis dan Bimtek/Supervisi/Publikasi/ Rp. 22.640.000
Sosialisasi Penyelenggaraan pemilu dan Pemdidikan Pemilih
Lima Puluh, 14 Maret 2016
Ketua Sekretaris
TTD TTD
MUKSIN KALID,SE H.LUKMAN,SH,M.Si
PENGUKURAN KINERJA
Nama Lembaga : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batu Bara
Tahun : 2015
|
Sasaran Strategis |
Indikator Kinerja
|
|
|
% Capaian |
|
|
|
|
|
|
|
Terwujudnya organisasi pelaksana Pemilihan Umum yang memiliki sistem administrasi yang efisien, efektif dan memenuhi standar kerja profesional di seluruh tingkatan yang didukung dengan system Komunikasi dan Teknologi Informasi
|
Persentase Penyelenggaraan Dukungan Manajemen yang Profesional, Akuntabel Efisien dan Efektif
|
|
|
|
|
Meningkatnya kesadaran dan partisipasi rakyat yang tinggi tentang Pemilihan Umum
|
Persentase (%) Penyiapan dan Penyelenggaraan Pemilu yang Tepat Waktu dan Akuntabel
|
|
34.106.800 |
|
PENGUKURAN KINERJA
Nama Lembaga : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batu Bara
Tahun : 2015
|
Sasaran |
Indikator Kinerja
|
|
|
% Capaian |
|
|
|
|
|
|
|
Terlaksananya sistem akuntansi dan pelaporan keuangan |
Laporan Keuangan yang sesuai dengan SAP
|
1 Laporan |
|
|
|
Tersusunnya Laporan PertanggungJawaban Penggunaan Anggaran (LPPA) |
Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran (LPPA) yang valid dan tepat waktu |
1 Laporan |
|
|
|
Terlaksananya pengendalian dan pengaturan adminstrasi pengelolaan logistik |
Persentase penyusunan administrasi pengelolaan logistik |
|
4.930.000 |
|
|
Tersedianya dokumen perencanaan dan penganggaran, data dan informasi serta hasil monitoring dan evaluasi |
Persentase kesesuaian renstra renja dan RKAKL |
|
|
|
|
Terwujudnya sistem administrasi penyelenggaraan Pemilu yang tertib efektif dan efisien
|
Persentase laporan monitoring dan evaluasi yang akuntabel dan tepat waktu
|
|
5.100.000
|
|
|
Terselenggaranya informasi publikasi Pemilu dan pemilukada
|
Persentase penyampaian informasi dan publikasi serta sosialisasi Pemilu dan Pemilukada |
|
10.829.400 |
|
|
Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi perkantoran |
Persentase pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana administrasi pegawai |
|
|
|
|
Meningkatnya kualitas penatausahaan BMN
|
Persentase keberhasilan pengelolaan BMN
|
|
|
|
|
Terwujudnya pengelolaan stock opname (pengelolaan persediaan)
|
Terlaksananya pengelolaan stock opname yang tepat waktu |
1 Dokumen |
1.950.000 |
|
|
|
Terlaksananya arsip yang dikelola sesuai dengan kaidah kerasipan |
|
9.754.000 |
|
|
Meningkatnya dukungan teknis dalam Pemilu legislatif Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilukada |
Persentase proses PAW anggota DPRD Kabupaten/Kota yang dapat diselesaikan dalam waktu 5 (lima) hari kerja |
|
|
|
Persentase terlaksananya pusat pendidikan pemilih untuk parmas |
|
|
|
RENCANA AKSI KINERJA
Unit Organisasi
Tahun Anggaran
Sasaran Strategis |
Indikator Kinerja |
|
|
Rencana pelaksanaan |
|
|||
Tersusunnya Laporan PertanggungJawaban Penggunaan Anggaran (LPPA) |
Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran (LPPA) yang valid dan tepat waktu |
1 Laporan |
Penyusunan LPPA |
|
T |
|
|
KPU Kabupaten Batu Bara |
|
|
|
|
|||||
Terlaksananya sistem akuntansi dan pelaporan keuangan |
Laporan Keuangan yang sesuai dengan SAP
|
1 Laporan |
Penyusunan Laporan Keuangan Sistem Akuntansi Instansi |
|
|
|
|
|
Terlaksananya pengendalian dan pengaturan adminstrasi pengelolaan logistik
|
Persentase penyusunan administrasi pengelolaan logistik
|
|
Melaksanakan kegiatan penghapusan logistik eks Pemilu atau Pemilukada |
|
|
|
|
|
Tersedianya dokumen perencanaan dan penganggaran, data
|
Persentase kesesuaian renstra renja dan RKAKL |
|
Penyusunan Renja RKAKL dan kesesuainnya |
|
|
|
|
|
Terwujudnya sistem administrasi penyelenggaraan
Pemilu yang tertib efektif dan efisien
|
Persentase laporan monitoring dan evaluasi yang
akuntabel dan tepat waktu
|
|
Penyusunan Laporan Monev PP 39 tahun 2006 dan
PMK 249 tahun 2013 |
|
|
|
|
|
Tersedianya Data Informasi Sarana dan prasarana Teknologi Informasi
|
Persentase target kinerja tercapai sesuai dengan penetapan kinerja
|
|
Pelaksanaan dari rencana aksi yang telah disusun |
|
|
|
|
|
|
Persenatse Pemuktahiran Data Pemilih
|
|
Pemuktahiran Data Pemilih |
|
|
|
|
|
RENCANA AKSI KINERJA
Unit Organisasi
Tahun Anggaran
Sasaran Strategis |
Indikator Kinerja |
|
|
Rencana pelaksanaan |
|
|||||||||||||||||||||
Tersusunnya Laporan PertanggungJawaban Penggunaan Anggaran (LPPA) |
Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran (LPPA) yang valid dan tepat waktu |
1 Laporan |
Penyusunan LPPA |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
B 10 |
|
|
KPU Kabupaten Batu Bara |
||||||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||||
Terlaksananya sistem akuntansi dan pelaporan keuangan |
Laporan Keuangan yang sesuai dengan SAP
|
1 Laporan |
Penyusunan Laporan Keuangan Sistem Akuntansi Instansi |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||
Terlaksananya pengendalian dan pengaturan adminstrasi pengelolaan logistik |
Persentase penyusunan administrasi pengelolaan logistik
|
|
Melaksanakan kegiatan penghapusan logistik eks Pemilu atau Pemilukada |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||
Tersedianya dokumen perencanaan dan penganggaran, data
|
Persentase kesesuaian renstra renja dan RKAKL |
|
Penyusunan Renja RKAKL dan kesesuainnya |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||
Terwujudnya sistem administrasi penyelenggaraan Pemilu yang tertib efektif dan efisien |
Persentase laporan monitoring dan evaluasi yang akuntabel dan tepat waktu
|
|
Penyusunan Laporan Monev PP 39 tahun 2006 dan PMK 249 tahun 2013 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||
Tersedianya Data Informasi Sarana dan prasarana Teknologi Informasi
|
Persentase target kinerja tercapai sesuai dengan penetapan kinerja
|
|
Pelaksanaan dari rencana aksi yang telah disusun |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||
Persenatse Pemuktahiran Data Pemilih
|
100% |
Pemuktahiran Data Pemilih |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||
Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi perkantoran
|
Persentase pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana administrasi pegawai
|
85%
|
Pemenuhan atas kebutuhan pegawai, Operasional Perkantoran |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||
Meningkatnya kualitas penatausahaan BMN
|
Persentase keberhasilan pengelolaan BMN
|
70% |
Melakukan pengelolaan BMN secara tertib dan berkesinambungan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Terwujudnya pengelolaan stock opname (pengelolaan persediaan)
|
Terlaksananya pengelolaan stock opname yang tepat waktu |